Iannone Asapi Pembalap Tuan Rumah

Setelah mendapatkan gempuran bertubi-tubi dari para rival, “Crazy Joe” alias Andrea Iannone akhirnya berhasil meraih kemenangan di Moto2 Catalunya siang ini. Iannone yang sejak awal memimpin lomba dengan cerdik memainkan irama pertarungan dan tetap memimpin kendati pertahanannya berkali-kali dibongkar oleh Marc Marquez  dan Thomas Luthi.

Penantang terkuat di awal perlombaan adalah Marc Marquez yang merupakan pembalap tuan rumah. Marquez yang ingin tampil gemilang di kandang sendiri terus berusaha menyusul Iannone namun pembalap asal Italia itu dengan selalu berhasil kembali ke posisi terdepan.

Pejuangan Marquez ketika ia nyaris jatuh di tikungan 10, dan Pol Espargaro menyusulnya dari sisi sebelah dalam. Namun Marquez yang bergerak ke kiri untuk menutup jalur Espargaro, justru bersenggolan dengan rekan senegaranya itu. Alhasil pembalap berjuluk “Polyccio” itu acrobat dari motor  di lap terakhir dan tidak menuai 1 poin pun di klasemen pembalap.

Setelah Marquez tertinggal di belakang, Luthi kemudian semakin agresif memberikan perlawanan kepada Iannone. Namun Iannone  tak terpengaruh dan terus tampil percaya diri meraih memimpin lomba hingga garis finish. Kemudian disusul Luthi yang tepat berada di belakang motornya. Sedangkan Marquez berada 1 detik di belakang kedua pembalap terdepan.


Tinggalkan komentar